Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pupuk Buah Anggur - Agar Berbuah Lebat

Pupuk Buah Kali Ini Akan Membahas Pupuk Buah Anggur Biar Cepat Berbuah , Buah Anggur Supaya Manis Dan Agar Buah Anggur Besar Tentunya Membutuhkan Pupuk Yang Cocok Untuk Buah Anggur Yang Pasti Pupuk Alami / OrganikAgar Pohon Anggur Tetap Subur Dan Tetap Berbuah Tiada Henti Berikut Teknis Cara Menanam Anggur. 

Temperature Cuaca

8.3 – 28.5 derajat c , pH 4.5 – 7.8, Ketinggian 0 – 1000 mdpl, optimal 0 – 300 mdpl

Media Tanam

Tipe tanah yang cocok untuk tanaman anggur adalah tanah dengan kelembapan yang cukup dengan drainasi yang baik serta cukup subur. anggur adaptif terhadap berbagai jenis tanah tetapi ada beberapa jenis tanah yang harus dihindari. tanah yang harus dihindari adalah tanah liat dan berat, tanah yang sangat dangkal, dan tanah dengan drainase yang buruk. selain itu, tanah yang mengandung garam dari logam alkali, boron, dan senyawa toksik lainnya dalam konsentrasi tinggi juga harus dihindari.

Pupuk Buah Anggur - Biar Cepat Berbuah 083116678585

Pembenihan

Pada umumnya perbanyakan tanaman anggur dilakukan dengan stek cabang atau ranting dengan tingkat keberhasilan di atas 80%. cabang atau ranting yang digunakan berasal dari hasil pemangkasan lanjutan, yaitu pemangkasan pada tanaman anggur setelah fase panen buah selesai. cara membuat benih anggur dengan stek cabang atau ranting, yaitu dengan mengambil stek cabang yang dipotong sepanjang 20 ̶ 25 cm (3 ̶ 4 mata tunas), atau bergantung dari varietas tanaman anggur yang diperbanyak. 

bagian atas dipotong miring 35 derajat untuk membedakan antara sisi atas dengan sisi bawah stek, dengan jarak dari mata 5 cm. bagian bawah dipotong rata dengan jarak 1 cm dari mata tunas. tanaman yang berasal dari stek akan menghasilkan perakaran serabut. perbanyakan tanaman anggur juga dapat dilakukan dengan cara grafting atau sambung pucuk. 

Untuk Perawatan Benih Anggur Gunakan POCNASA Dan PPPTHORMONIK Dengan Dosis : 

  • POCNASA 2 Tutup Botol + PPTHORMONIK 1 Tutup Botol Dicampurkan Ke Air Sebanyak 4 - 5 Liter Air Lalu Semprotkan Ke Batang Dan Akar Tanaman.
  • Interval Penyemprotan : Lakukan Penyemprotan 14 hari Sekali Untuk Hasil Lebih Maksimal Lakukan Penyemprotan 10 Hari Sekali

Pupuk Buah Anggur - Biar Cepat Berbuah 083116678585

Penanaman


Satu bulan sebelum tanam, sebaiknya lubang sudah dipersiapkan. ukuran lubang tanam 60 x 60 x 60 cm. lubang dibiarkan terbuka selama dua sampai tiga minggu agar terkena sinar matahari, kemudian ditutup kembali. tanah galian bagian bawah dicampur dengan pasir dan pupuk kandang dengan perbandingan 1:1 Lalu Siapkan Air Sebanyak 5 Liter Dan Campurkan 1 Sendok Makan PWR NUTRITION Siramkan Ke Lubang Tanam Fungsinya Sendiri Untuk Menambahkan Nutrisi Sekaligus Menyuburkan Tanah Agar Akar Tanaman Bisa Cepat Beradaptasi. 

tanah bagian atas juga dicampur dengan pasir dan pupuk kandang dengan perbandingan yang sama dan dikembalikan ke bagian atas. jarak tanam yang digunakan 4 x 6 m. bibit dalam polybag yang sudah berumur 1,5-2 bulan di tanam tegak di tengah lubang. 

agar bibit tanaman tidak layu terkena sengatan sinar matahari perlu diberi naungan sementara. bahan naungan dapat dibuat dari anyaman daun kelapa. buang polybag dengan hati-hati dengan cara menyayat polybag dengan pisau atau silet. siram air secukupnya dan diikat dengan ajir agar tanaman tidak roboh oleh angin dan tanaman lurus ke atas menuju para-para. waktu tanam yang baik adalah pada awal musim kemarau yaitu bulan mei – juni atau akhir musim hujan.

Pupuk Buah Anggur - Biar Cepat Berbuah 083116678585

Pemeliharaan


Tanaman anggur membutuhkan tempat untuk merambat, tempat tersebut disebut sebagai para-para. kontruksi para-para dapat dibuat dari kayu, besi atau beton. dengan para-para sebagai sarana rambatannya, anggur bisa mendapatkan sinar matahari secar maksimal. jarak tiang parapara 3x3 m atau 4x5 m. para-paranya sebaiknya berupa anyaman kawat/kayu/bambu dengan mata anyaman 40 x 40 cm. tingginya bervaiasi antara 2-3,5 m. 

untuk memudahkan kegiatan pemeliharaan tanaman anggur di lahan rawa sangat diperlukan adanya papan penumpu untuk berdirinya petani melakukan kegiatan pemeliharaan tanaman. papan penumpu dapat didudukan di atas gundukan/gulud tanah di antara tempat tanaman anggur. 

Pupuk Buah Anggur - Biar Cepat Berbuah 083116678585

apabila terlalu panjang > 3 m dapat diberi bantuan penyangga di tengahnya. pengairan tanaman di musim kemarau dapat diberikan 3 hari sekali dan dikurangi pada musim penghujan. pemberian air dihentikan tiga minggu sebelum pangkas, bersamaan saat pemupukan, 

  • Pemupukan PWR NUTRITION Dengan Dosis 2 Sendok Makan Untuk 5 - 10 Liter Air Lalu Siramkan Ke Bagian Akar Tanaman Anggur Lakukan Setiap 2 Bulan Sekali Agar Hasil Maksimal.

  • Penyemprotan POCNASA DAN PPTHORMONIK , Tuangkan POCNASA 3 Tutup Botol Dan PPTHORMONIK 1 Tutup Botol Campurkan Ke Dalam Tangki 15 Liter Semprotkan Ke Bagian Daun, Batang Serta Batang Bawah Untuk Menyuburkan Daun Serta Mempercepat Pembesaran Batang Tanaman, Lakukan Setiap 2 - 3 Minggu Sekali.

pemberian air dihentikan pada saat 2 minggu sebelum buah dipanen. kemudian 4 hari sebelum buah dipanen, tanaman kembali diairi sampai panen berlangsung. pemangkasan (pruning) terdiri atas pembuangan batang, tunas, daun, dan bagian vegetatif lainnya dari tanaman anggur. 

pembuangan bagian berkayu yang mati tidak termasuk dalam pruning. hal ini karena pembungan bagian berkayu tersebut tidak memberikan pengaruh fisiologis terhadap tanaman. pemangkasan bertujuan untuk mengontrol ukuran sehingga memudahkan dalam perawatan dan pengumpulan buah. pemangkasan juga meningkatkan kekuatan tanaman dengan berkembangnya struktur cabang yang kuat. 

pemangkasan juga dapat meratakan penyebaran cahaya matahari ke seluruh bagian pohon. pemangkasan mengatur bantalan buah dan membuang kelebihan cabang yang menghasilkan buah. pemangkasan memperbarui cabang yang menghasilkan buah untuk mempertahankan tunas dan bunga yang kuat.

Pupuk Buah Anggur - Biar Cepat Berbuah 083116678585

Berikut Adalah Video Tanaman Anggur Yang Menggunakan Pupuk Nasa


Demikian Informasi Yang Bisa Saya Sampaikan Semoga Bermanfaat Dan Bisa Membantu Petani Buah Di Indonesia Ini, Untuk Mendapatkan Pupuk Buah Anggur Dapatkan Hanya Disini Di PUPUKBUAH Produknya Original Produk NASA, Konsultasi Dan Pelayanan Cepat, Untuk Pemesanan Silahkan Klik Gambar Dibawah Ini : 



Posting Komentar untuk "Pupuk Buah Anggur - Agar Berbuah Lebat"